Wisata Menarik di Riau

Wisata Menarik di Riau. Liburan di depan mata, tapi masih bingung mau berlibur ke mana? Nah, Riau merupakan tempat wisata terbaik untuk Anda kunjungi saat musim liburan tiba. Ada beberapa tempat wisata di Riau, yang akan membuat kamu berdecak kagum dan tidak ingin beranjak dari sana

Bagi Anda yang mencintai wisata alam terbuka, mengunjungi Air Terjun Lubuk Bigau merupakan pilihan terbaik untuk Anda lakukan. Terletak di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kamparkiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Indonesia, menjadi salah satu tempat wisata paling dicari oleh traveller yang menyukai dunia ekstrem.

Dikenal juga dengan Air Terjun Pangkalan Kapas, taman rekreasi yang satu ini juga menawarkan pemandangan indah dengan airnya sejuk dan masih alami. Tak percaya? Yuk, simak langsung berikut ini.

1. Wisata Candi Muara Takus

tidak perlu jauh jauh ke Yogyakarta untuk menikmati keindahan candi, karena di Riau pun anda bisa menemukan tempat penuh cerita seperti candi. Candi Muara Takus yang terletak di Desa Muara Takus, Kecamatan Koto Kampar XIII, Kabupaten Kampar, Riau, Indonesia. Candi ini merupakan satu satunya candi kuno peninggalan umat Budha pada zaman dahulu.
Tempat wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Rumput yang tertata rapi serta lokasi bebas sampah dengan perpaduan biru langit memberikan ketenangan serta kenyamanan tersendiri bagi anda saat berada di sini. Ada banyak spot di tempat wisata ini yang bisa anda jadikan sebagai latar belakang untuk mengabadikan foto.

2. Wisata Air Terjun Lubuk Bigau

Bagi anda yang mencintai wisata alam terbuka, mengunjungi Air Terjun Lubuk Bigau merupakan pilihan terbaik untuk anda lakukan. Terletak di Desa Lubuk Bigau, Kecamatan Kamparkiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Indonesia, menjadi salah satu tempat wisata paling dicari cari oleh traveller yang menyukai dunia ekstrem. Dikenal juga dengan Air Terjun Pangkalan Kapas, taman rekreasi yang satu ini menawarkan pemandangan indah dengan airnya sejuk dan masih alami.
Hal paling unik untuk anda ketahui bahwa Air Terjun Lubuk Bigau ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Provinsi Riau. Dengan ketinggian mencapai sekitar 130 meter, membuat wahana ini menjadi tempat wisata favorit para wisatawan. Air terjunnya yang masih alami tanpa campur tangan manusia pun menyebabkan tempat ini selalu ramai dan dipadati pengunjung.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata di Gresik

Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka

Gempa 7,7 di Donggala Sempat Berpotensi Tsunami