Wisata di Gresik

Wisata di Gresik. Menyoal traveling di Jawa Timur, pasti tujuan utamanya adalah Malang. Bagaimana tidak, Malang memang menawarkan segalanya, mulai dari pantai nan menawan, gunung yang menjulang tinggi sampai dengan kuliner yang menggoyang lidah.api sebenarnya Jawa Timur bukan cuma malang, masih banyak kota-kota dan kabupaten lainnya di Jawa Timur yang menunggu untuk disinggahi. Beberapa pilihan kota wisata di Jawa Timur yang bisa Anda singgahi, yaitu Gresik, Madura, Tulungagung dan Bangkalan. Ya, kota-kota itu masih terletak cukup dekat dengan Surabaya.
Di kota-kota ini Anda bisa berwisata mulai dari wisata budaya, alam, kuliner hingga pilihan atraksi yang menarik. Berikut ulasan singkat pilihan wisata di kota-kota tersebut.

Mengenal Sejarah Fosil Manusia di Tulungagung 
Meski terkenal juga dengan wisata alamnya yang sungguh bagus, Tulungagung juga diberkahi dengan objek-objek wisata yang bernilai sejarah. Sejumlah candi bisa kamu datangi di kabupaten ini. Salah satunya adalah Candi Dadi yang terletak di desa Sanggrahan, kecamatan Boyolangu. Kawasan Boyolangu ini memang terkenal sebagai salah satu situs sejarah tempat ditemukannya fosil manusia purba serta sejumlah candi. Candi Dadi sendiri letaknya di puncak bukit. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan desa Sanggrahan serta kota Tulungagung dari ketinggian.

Wisata Pantai di Pulau Bawean Gresik
Kabupaten Gresik merupakan wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Jawa, dan cukup dengan Kota Surabaya. Pulau wisata yang ditawarkan oleh kabupaten ini, yaitu tempat wisata Pulau Bawean Gresik. Pulau ini menawarkan keindahan pasir putih bersih dan memiliki laut yang cukup bersih di bandingkan dengan laut-laut di pesisir utara Jawa lainnya. Di Pulau Bawean ini, Anda juga dapat melihat spesies rusa langka, yaitu Rusa Bawean.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Menarik di Riau

Gempa 7,7 di Donggala Sempat Berpotensi Tsunami