Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka



Rebung Berkhasiat Sembuhkan Luka. Anda pernah mencicipi lumpia? Camilan enak itu selalu jadi oleh-oleh andalan khas Semarang. Tapi, apakah Anda juga familiar dengan sayuran yang menjadi komposisi utama Lumpia? Ya, rebung.

Manfaat Baik Rebung

Dilansir dari organicfacts.net, rebung menjadi sayuran eksotis yang tidak hanya banyak dikonsumsi oleh orang Asia. Popularitas rebung kian meningkat di mancanegara, berkat manfaatnya berikut ini!  Konsumsi rebung sangat sempurna untuk Kamu yang sedang menurunkan berat badan. Pasalnya jumlah kalori, karbohidrat, dan gula dalam rebung, sangat rendah, Gengs! Sebaliknya, kandungan serat dalam rebung sangat tinggi. Ini akan membuat perut Kamu cepat kenyang dan tidak gampang lapar kembali.
Tunas muda dari akar bambu ini memiliki tekstur yang lembut, lunak, dan segar. Konon, khasiatnya sangat berlimpah untuk kesehatan. Masyarakat Tiongkok bahkan sudah rajin mengonsumsi rebung sejak 1368 Masehi.
Menurut studi yang dilakukan oleh Nirmala Chongtham, Madho Singh Bhisht dan Sheena Haorongbam dari Universitas Punjab, India, rebung kaya akan protein, asam amino, karbohidrat, mineral, dan serat. Hebatnya lagi, sayuran yang dijuluki sebagai “Raja Sayuran Hutan” oleh orang Jepang ini, terkenal rendah lemak dan rendah gula.
Dalam 100 gram rebung, hanya terkandung 20 kalori, 0,49 gram lemak baik, 2,5 gram protein, 2,5 gram gula, 6 gram serat, serta sejumlah vitamin dan mineral. Diantaranya vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan pantotenat. Sementara untuk mineral, terdapat manfaat kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, selenium dan zat besi.

Comments

Popular posts from this blog

Wisata di Gresik

Gempa 7,7 di Donggala Sempat Berpotensi Tsunami